Rabu, 23 November 2016

Al Ustadz Ishak Usman Ch (Ustadz Eka) dalam kenangan saya...

Sejak kecil saya dididik ngaji dan Pencak Silat oleh beliau.
Tahun 1989 saat saya masih SMA beliau mengajak saya lagi untuk ngaji dan memperdalam Ilmu Hikmah, pada fase ini saya banyak dikenalkan oleh beliau dengan para ulama-ulama Jakarta baik itu Habaib ataupun para Kyai, maka mulai saat itulah saya malang melintang untuk mendatangi kediaman para ulama tersebut terutama ketika mereka mengadakan acara.
Tanpa beliau mungkin saya tidak seperti sekarang ini, sejak SMA beliau selalu mengajarkan agar saya rajin menulis.Dan hasilnya sampai saat ini Alhamdulillah masih bisa meneruskan wasiat beliau. Dalam hubungan saya dengan beliau, saya selalu memanggil beliau KAK IKA, karena saya sudah menganggap beliau ini kakak dan beliau juga menganggap saya adik...
Sosoknya mudah dikenal karena perawakannya yang besar dan gagah, namun dalam beberapa tahun ini beliau sering saya dengar sakit, namun semangatnya dalam berdakwah tidak pernah luntur. Salah satu ulama yang sangat dekat dengan beliau adalah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.
Subhanallah.....Saya betul-betul kehilangan seorang guru yang telah mempengaruhi hidup saya....
Al Fatehah untuk Guruku Al Ustadz Ishak Usman Ch (Kak Ika/Ustadz EKA)