Rabu, 23 November 2016

BURUNG MERPATI DI MAKAM BAQI

Salah satu sisi lain yang cukup menarik di makam Baqi ini dengan banyaknya burung MERPATI. Burung yang pernah menutup Gua Tsur dari pandangan kafir Quraish pada saat Nabi berada di dalamnya.
Ketika saya masuk Baqi saya merasa senang dan cukup menikmati pemandangan dengan adanya burung merpati. Kedatangan burung burung ini ke Baqi seolah olah binatang ini tahu kalau yang dimakamkan disini banyak orang orang mulia yang dicintai Allah.
Jumlah burung merpati disini benar benar luar biasa. Kalau dipikir secara logika rasanya sangat sulit mencari makanan ditengah makam baqi ini, namun kuasa Allah lebih besar justru disinilah banyak makanan untuk mereka...Subhanallah....Baqi seperti surga bagi burung burung ini. Satu keanehan juga saya rasakan terutama di luar masjid Nabawi yang dekat dengan Baqi. Keanehan itu adalah tidak banyaknya burung yang berkumpul disitu...Subhanallah padahal jarak Baqi dan Masjid itu sangat dekat sekali.
Saat saya di Makkah kondisi ini mirip dengan area yang ada diluar kakbah.
Bagi saya dalam kunjungan ke 4 ini, saya merasakan Baqi semakin dekat dengan hati saya apalagi dengan keberadaan burung burung merpati ini yang selalu setia berada di maqam yang mulia ini.....