Senin, 17 April 2017

KITAB AL FATAWI


Kitab Sejarah, Adat Istiadat, Silsilah dan Hukum-hukum Islam untuk Kaum Betawi.

Saya sengaja menampilkan kitab ini karena banyak fihak yang mempertanyakan, apakah kitab ini ada atau hanya sekedar nama.

Kitab ini ditulis ulang sejak tahun 1910 Masehi, tulisan terakhir tahun 1860 M masih menggunakan huruf wesi sedangkan tulisan tahun 1910 sudah menggunakan hurup arab melayu..

Ditulis oleh seorang Hafidz Qur'an, Alumnus Mekkah, Pejuang Tangguh, Sejarawan, Ahli Politik, Aktivis Islam, Pendekar Silat Handal...Beliau bernama Al Allamah KH Ratu Bagus Ahmad Syar'i (Kong Syari'). Tokoh Pituan Pitulung/Pitung, dedengkot perlawanan Ki Dalang, tokoh penting perlawanan petani condet, tokoh yang paling keras menentang kegiatan Sumpah Pemuda yang masih mau bekerja sama dengan penjajah kafir. KH Ahmad Syari adalah penasehat dan ayah angkat MH Thamrin, beliau juga yang berhasil menjaga silsilah asli MH Thamriin yg telah diselewengkan oleh Belanda...

Inilah kitab Al Fatawi yang terdiri dari 3 jilid...(sebenarnya ada 4 jilid, namun yang 1 jilid telah hilang berisi ilmu pengobatan dan ilmu ilmu kesaktian. Kitab yang satu lagi hilang di wilayah Cengkareng khususnya wilayah Bambu Larangan) 

Inilah Peninggalan asli para Dzurriyah Asli Pejuang Jakarta ....